HEADLINE NEWS

Jelang Idul Adha, Animo Berkurban Masyarakat Depok Tetap Tinggi

DEPOK – SERGAP NEWS.ID Meski pandemi Covid-19, animo masyarakat khususnya warga Depok cukup tinggi untuk berkurban.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Hal ini terlihat dari pemesanan hewan kurban sapi milik Haji Sidik (CV.Puput Bersaudara) di Jalan Caringin (Gang Jagal), Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok. Menurutnya ada peningkatan pesanan, khususnya dari DKM masjid di Depok.

“Hal ini kita liat dari beberapa pemesanan sebanyak 160 ekor sapi dari beberapa DKM Masjid di Depok yang akan dikurbankan nanti pas Hari Raya Idul Adha,” kata Wakil Direktur Penjualan dan Pemotongan Hewan Kurban Haji Sidik (CV Puput Bersaudara), H. Didik Priyanto, di  kandang hewan kurban daerah Rangkapan Jaya, Pancoran Mas Kota Depok, Sabtu (11/7/2020) siang.

Selain itu terkait kekhawatiran para DKM masjid atau CSR yang ada di Depok dalam berkurban tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19, H.Didik mengungkapkan kalau penjualan dan pemotongn hewan kurbannya  sudah sesuai aturan protokol Covid.

“Mendukung pemerintah dalam memutus peredaran mata rantai Covid-19, kita menyediakan fasilitas layanan pemotongan kurban gratis bekerjasama dengan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Tapos Cimanggis, mulai proses pemotongan sampai rapih sehingga tinggal didistribusikan oleh pembeli sendiri,” katanya. 

Bapak dua anak ini menyebutkan untuk kurban tahun ini Didik menyediakan 900 ekor sapi berbagai jenis, dengan kualitas kesehatan dijaga.

“Sapi hewan kurban  kita semua bersertifikasi sehat dari dinas terkait. Tidak hanya itu kita menyiapkan dokter hewan bertugas khusus memonitor kesehatan sapi secara berkala hingga sampai pemberian makanan serta vitamin terjaga,”paparnya.

Bagi masyarakat yang ingin berkurban, lanjut Didik, pihaknya menyediakan hewan kurban dengan harga baik.

“Sapi kita tawarkan Rp15 juta hingga 24 juta. Lalu kambing berat 75 Kg kita jual Rp5 juta,” paparnya.

“Tidak hanya hewan yang kita jaga kualitas, namun juga para petugas kita dikandang juga mengikuti aturan kesehatan Covid-19, dengan  menggunakan APD Covid-19,” pungkasnya. (angga/tri)

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

Related Posts

1 of 220

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *