INDONESIA UPDATE

Ketua KPK Singgung Sosial Distance Dalam Ruangan

BANGKA BELITUNG — SERGAP NEWS.ID , Kunjungan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri hari ini , jum’at 24 juli 2020 ke Provinsi Bangka Belitung menjadi perhatian masyarakat Kota Pangkalpinang.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Tujuan kedatangan Ketua KPK ini tak lain untuk menyampaikan upaya pencegahan tindak pidana korupsi dan nilai-nilai yang berkitan dalam pelaksanaan pemerintahan yang transparan dan profesional.

Berpusat di Ruang Pasir Padi Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung Ketua KPK terlihat duduk bersama Gubernur Erzaldi Rosman, Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, dan Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI, M Jangkung Widyanto.

Dalam sambutannya Gubernur Babel mengucapkan terimakasih kepada Ketua KPK yang telah bersedia mengunjungi Provinsi Bangka Belitung meski saat menjalani era new normal sekarang ini.

“Dalam rangka upaya pencegahan dan pemahaman nilai-nilai tindak pidana korupsi dalam pemerintahan, ketua KPK pada hari ini berada di Provinsi Babel, dan kami sangat senang sekali karena Ketua KPK bisa menyempatkan berkunjung ke Negeri Serumpun sebalai ini,” ungkap Erzaldi.

Diharapkannya, dengan kedatangan Ketua KPK hari ini bisa meningkatkan pencegahan korupsi di Pemerintah Provinsi Babel, dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Babel.

Ketua KPK saat memberikan sambutannya dihadapan Gubernur Babel dan tamu undangan lainnya menyinggung soal sosial distance didalam ruangan.

“Kesan saya, ruang ini penuh sekali. Tidak ada jaga jarak social Distancing,”kata Firli Bahuri dalam sambutanya seperti dilansir media lokal jumat,24/7/2020.

Meski demikian  Firli Bahuri tetap memberikan apresiasi kepada Provinsi Bangka Belitung yang berhasil menjadi urutan kedua dalam penanganan Covid-19 secara nasional.

Perlu diketahui, Provinsi Bangka Belitung bisa menjadi urutan kedua dalam penanganan covid -19 dan penyebarannya lantaran didukung oleh kebijakan medis oleh para ahli medis yang ada di Babel bersama dengan stake holder yang ada hingga Provinsi Babel dapat menekan angka pertumbuhan penyebaran covid -19 serta jumlah kesembuhan penderita covid 19 di Babel terus meningkat.

“Saya harapkan terus betul-betul berupaya maksimal mengatasi pandemi Covid-19 ini”, pintanya.

Firli menceritakan masa kecilnya yang berasal dari kampung, hingga bisa menjadi orang sukses saat ini.

Dia mengharapkan juga warga Babel nanti bisa menjadi pimpinan nasional nantinya.

Pandangan dan kisah masa lalunya semata ia ungkapkan hanya untuk mendongkrak semangat agar setiap orang yang hadir saat itu memiliki mimpi yang dapat diwujudkan dengan kerja keras. (Rd1)

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

Related Posts

1 of 222

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *