HEADLINE NEWS

Danlanal Babel & Gubernur Resmikan Kampung Bahari Nusantara Binaan Lanal Babel di Dusun Sukal

Muntok,SERGAPNEWS.ID – Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla bersama Gubernur Prov.Kep.Babel Dr. H. Erzaldi Rusman.S.E, MM meresmikan kampung bahari Nusantara binaan Lanal Babel di dusun Sukal desa Belo Laut Kec. Muntok Kab. Bangka Barat. (Senin, 19 Oktober 2020).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Dalam sambutannya Bupati Kab. Bangka Barat mengatakan
Kab. Bangka Barat memiliki potensi sumber daya laut salah satunya Penghasil kerang terbesar di Kab. Babar dan budidaya kepiting Bakau serta memiliki hutan mangrove, Hal tersebut bisa meningkatkan hasil masyarakat sekitar.

Oleh karenanya penunjukan dusun Sukal sebagai salah satu lokasi kampung bahari merupakan hal yang tepat dimana juga sudah ada Babinpotmar dimana bisa berkolaburasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas setempat untuk pembinaan masyarakat pesisir.

Danlanal Babel mengatakan “Pencanangan kampung Bahari di kampung Sukal desa Belo Laut Kab. Babar merupakan realisasi nyata dari TNI AL dimana Kasal telah memerintahkan untuk pembinaan kampung nelayan agar dilaksanakan oleh tiap Lanal,” ujarnya.

Sebelumnya Lanal Babel telah melaksanakan Bhakti Sosial di awal pandemi Covid-19 kemarin. Diwaktu tersebut kami telah mensurvey Potensi laut di Dusun Sukal sangat berlimpah diantaranya adanya hutan Mangrove dan sudah dijadikan salah satu destinasi wisata dan dusun sukal merupakan penghasil biodata laut seperti ikan, Kepiting Bakau dan Kerang. Dan kedepan dapat berkoloberasi dengan DKP Prov/Babar serta Babinsa dan Babinkamtibmas

Gubernur Prov. Kep. Babel mengatakan Pemerintah Prov. Babel Dengan adanya kampung Bahari di dusun Sukal bisa diberdayakan dan dibina oleh Posal Muntok jajaran Lanal Babel. Kami titipkan untuk mengatur manajemen terhadap mengelola hasil laut masyarakat setempat melalui koperasi yang akan dibentuk. Tahun depan insya allah akan di bangun dermaga sepanjang 75 meter. Jadikan hutan bakau yang ada sebagai destinasi wisata baru di Kab. Bangka Barat.

Dalam acara lounching kampung Bahari binaan Lanal Babel selain bantuan pemerintah Prov dan Pemda Babar Lanal Babel juga menyerahkan bantuan life jaket 50 buah, Fiber ikan 10 buah
Sembako dalam Box 30 bh
Beras 25 bks kepada para nelayan dusun Sukal.

Hadir dalam kegiatan Gubernur Prov. Kep. Babel, Danlanal Babel, Pjs. Bupati Kab. Babar, Kepala DKP Prov.Kep.Babel, Forkopimda Kab. Bangka Barat, kepala DKP Bangka Barat, KSOP Muntok Kab, Ketua KNPI Kab. Babar,
Paspotmar Lanal Babel, Danposal Muntok, Kasatpolair Polres Babar, Camat Muntok, Kades Belo laut
Pimp PT. Wika dan PT. Timah,
Ketua Nelayan desa Belo dan Perwakilan nelayan dusun Sukal Belo Laut.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

Related Posts

1 of 220

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *