HEADLINE NEWS

Tanggulangi Bencana Nasional Non Alam, Kapoksahli Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pontianak, Rabu (4/11/20) – Untuk membantu Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19. Kodam XII/Tpr melaksanakan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 yang meliputi Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 ini mengusung tema “Pahlawan di Era Milenial adalah Pahlawan yang Memutus Mata Rantai Covid-19”.

 

Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Brigjen TNI Ita Jayadi mencanangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Kantor Kelurahan Benua Melayu Laut, Pontianak Selatan. Pencanangan ditandai dengan penyerahan APD secara simbolis oleh Kapoksahli Pangdam XII/Tpr kepada Relawan.

 

Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Brigjen TNI Ita Jayadi menyampaikan bahwa Pademi Covid-19 merupakan “Bencana Nasional Non Alam” dalam hal ini Kodam XII/Tpr merupakan Kompartemen strategis TNI AD yang sekaligus tergabung sebagai komando tugas gabungan terpadu mempunyai visi “Melaksanakan Percepatan Dalam Rangka Penanganan Covid-19”.

 

Selanjutnya Kapoksahli Pangdam XII/Tpr menuturkan, adapun langkah-langkah dalam menekan jumlah terkonfirmasi Covid-19 diantaranya dengan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan, melaksanakan gerakan pendisiplinan di tiap-tiap wilayah, melaksanakan Lomba Desa Mandiri Sehat di wilayah Kalbar dan Lomba Desa Sehat di wilayah Kalteng.

 

“Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, Kodam XII/Tpr memanfaatkan momentum ini dengan melaksanakan kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam XII/Tpr,” pungkasnya.

 

Usai acara dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan pembagian masker di jalan Tanjungpura.

 

Turut menghadiri pada acara tersebut, Kapoksahli pangdam XII/Tpr, Pju kotamadya, Pju polresta pontianak, Pju. Lantanmal XII/pontianak, Pju lanud supadio, Camat, Lurah dan Satgas Covid-19 Kelurahan Benua Melayu Laut. (Pendam XII/Tpr)

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

Related Posts

1 of 220

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *