HEADLINE NEWS

Ketua DPW Kamijo Kalbar Aperesiasi Atas Kerja KPK Dalam Penindakan Korupsi 

Pontianak – Ketua DPW Lembaga Kader Militan Jokowi (Kamijo) memberikan aperesiasi atas keberhasilan KPK menindak para pelaku korupsi di negeri ini tampa pandang bulu.

 

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Hal itu disampaikan ketua DPW Kamijo Kalbar, saat gelar jumpa pers di salah satu warkop jalan Trans Kalimantan, kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kuburaya Kalimantan Barat (Kalbar), menanggapi dalam kurung beberapa pekan  KPK melakukan OTT terhadap pejabat kementrian dari mulai Kementrian Kelautan Perikanan,Edi Prabowo berserta beberapa yang lain. Dan kemudian menyusul Menteri Sosial (Mensos) berserta yang lain.

Menurut Jono Darasono H.St ketua DPW Kamijo, kinerja KPK yang sempat diragukan publik, telah menunjukkan taringnya kepada publik dan semua lapisan masyarakat Indonesia dan negara kita tercinta ini kalau (KPK) benar-benar bersunguh-sunguh berkerja, berbuat meyelamatkan uang negara, aset negara tanpa pandang bulu.

Jono mengatakan kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi RI (KPK) harus didukung semua lapisan masyarakat Indonesia tanpa terkecuali termasuk penegak hukum lainnya.

” Jika kita ingin mewujudkan Indonesia bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme dengan tujuan menuju Indonesia maju, bermartabat,” Kata Jono.

Dikatakannya saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) dengan jajarannya, sudah menindak tegas oknum-oknum pejabat didaerah seperti wilayah Kalimantan Barat yang masih banyak diketahui melakukan pelanggaran dalam bentuk korupsi yang tertata, teratur dengan rapi dilakukan.

” Bersinergi  dengan  KPK bersama pihak-pihak penegak hukum seperti Polri, Kejari, Kajati dan para Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam melakukan kontrol pencegahan korupsi, dan saya yakin ada efek jera bagi oknum pelaku untuk berbuat korup, ” Ungkap Jono.

Kemudian ia juga menanggappi tentang penyataan bapak Presiden yang mendukung kinerja KPK dan menghormati serta menghargai supermasi hukum tanpa pandang bulu, kita rakyat sudah seyogyanya juga memberikan aperesiasi setinggi-tingginya kepada bapak Presiden RI.

” Sebab bapak Presiden pemimpin yang luar biasa, yang bijak, yang menginginkan negara kita maju, bebas dari pelaku korupsi, Pelaku Koruptor harus ditindak tegas tidak ada tawar menawar sesuai instruksi Presiden katanya ”  tegas Jono Darsono yang juga Aktivis Pemerhati Masyarakat Pedalaman Pengamat Pembangunan khusus Kalimantan Barat. (Ril/Red.03).

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

Related Posts

1 of 220

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *