Pelayanan Kesehatan Lumpuh Total, Tim Medis RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang Terpapar Covid 19

Photo : RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang

Pangkal Pinang (Babel) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari ini Rabu 9 Desember 2020 menutup seluruh pelayanan kesehatan terhadap masyarakat umum.

Hal tersebut dikarenakan adanya tenaga medis yang bertugas di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang yang tertular virus covid-19 dari salah seorang Pasien yang dirawat inap di salah satu ruangan di RSUD Depati Hamzah.

Sembilan orang tenaga medis yang tertular covid -19 itu terdiri dari dokter dan perawat yang piket/bekerja pada saat itu, si pasien itu masuk ke RSUD Depati Hamzah.

Berdasarkan informasi yang didapat dari seorang anggota satuan pengamanan/satpam (security) yang bertugas di RSUD Depati Hamzah menyebutkan bahwa petugas medis yang tertular covid-19 itu adalah mereka yang bertugas saat pasien itu masuk dan dirawat didalam salah satu ruangan di RSUD Depati Hamzah.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pasien oleh tim medis, gejala-gejala yang ditunjukkan si Pasien mengarah kepada gejala-gejala covid-19, setelah dilakukan serangkaian test menunjukkan pasien tersebut positip covid-19.

” Benar ada sembilan tenaga medis yang bertugas di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang yang terpapar virus covid-19, kesembilan orang tenaga medis itu terdiri dari dokter dan perawat yang pada saat itu bertugas /piket menangani pasien wanita yang masuk dan di rawat di RSUD Depati Hamzah”, Jelas Saptam itu, Rabu (09/12/2020).

” Kesembilan tenaga medis itu dipastikan terpapar saat menangani seorang pasien yang wanita yang masuk dan di rawat di RSUD Depati Hamzah, gejala gejala pasien tersebut menunjukkan gejala positip tertular covid-19, dan menular kepada tenaga medis yang bekerja pada hari itu”, Jelasnya.

Photo : RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang

Sementara itu, saat dihubungi Pers Babel direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang dr Fauzan tidak menampik kebenaran informasi bahwa pelayanan kesehatan di Rumah Sakit yang dipimpinnya ditutup atau tidak melayani masyarakat umum berobat. Dan berjanji kepada Pers Babel akan segera mengelar jumpa pers terkait dengan permasalahan penutupan pelayanan kesehatan di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

” Iya bang, saya lagi rapat, nanti siang kami akan gelar jumpa pers dan kirim press release kepada teman-teman wartawan,” Kata dr Fauzan saat dihubungi oleh Pers Babel melalui telepon selularnya, Rabu (09/12/2020).

Selain itu, Sekretaris Satgas Covid-19 Bangka Belitung Mikron Antariksa saat dihubungi Pers Babel juga membenarkan bahwa tenaga medis yang bertugas di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang terpapar virus covid-19.

” Benar kalau tenaga medis RSUD Depati Hamzah tertular virus covid-19, namun nanti akan ada keterangan resmi dari Direktur RSUD Depati Hamzah,” ujarnya.

Pantauan Pers Babel saat dilapangan melihat situasi RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang sangat sepi, terlihat beberapa orang satpam yang berjaga didepan Front Office RSUD Depati Hamzah dan pintu masuk utama ke dalam rumah sakit tertutup rapat. (Red.03).

FacebookTwitterEmailWhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang : Besok Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat Dibuka Kembali

Wed Dec 9 , 2020
PANGKALPINANG – Tingginya angka penyebaran dan penularan virus covid-19 di Pangkalpinang mengharuskan kita lebih waspada dan jangan menganggap remeh bahaya mudahnya tertular virus covid-19 ini.   Diberitakan sebelumnya dibeberapa media […]
Cloud Hosting Indonesia