HEADLINE NEWS

Kunjungi Bangka Belitung Pangdam II Sriwijaya Resmikan Makorem 045 Gaya

Photo : Pangdam II Sriwijaya saat disambut tarian daerah Sekapur Pinang

Bangka-Belitung – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi berkunjung ke Markas Korem 045 Garuda Jaya (Gaya) di kawasan kompleks perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung jalan Pelepas Kelurahan Air Itam, Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Kehadiran Pangdam II Sriwijaya dalam rangka meresmikan Makorem 045 Gaya yang baru selesai dibangun yang dianggarkan oleh Mabes TNI. Dan orang nomor satu di Kodam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Kasdam II Sriwijaya Brigjend TNI Muhammad Zamroni, Irdam II Sriwijaya Brigjend TNI Henra Hari Sutaryo dan Kapok Sahli Brigjend TNI Puji Cahyono. 

Sekira pukul 13.40 wib rombongan, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Danrem 045 Gaya Brigjend TNI M Jangkung Widyanto dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan tiba di Makorem 045 Garuda Jaya, dikawal mobil patwal Sub Denpom II/4-2 Bangka. Dan sesaat akan memasuki gerbang utama pintu Makorem 045 Gaya langsung disambut dengan tarian daerah “Sekapur Pinang,” tarian daerah yang dikhususkan untuk menyambut para tamu atau pejabat/tokoh saat berkunjung ke Bumi Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kemudian, rombongan Pangdam II Sriwijaya bersama Danrem 045 Gaya dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung photo bersama didepan logo yang bertuliskan “I Love Korem 045 Gaya”.

Photo : Saat dalam wawancara

Dalam sambutan Gubernur Erzaldi Rosman Djohan menyampaikan selama ini yang menjadi kendala Forkominda dengan Korem adalah sulitnya berkonsolidasi dengan cepat karena jarak antara Pemprov Babel dengan Makorem yang terlalu jauh.

” Namun sekarang, sudah dekat dan lebih mudah dan cepat untuk berkomunikasi dan kordinasi, Kami berharap dengan diresmikannya gedung relokasi Makorem 045/Gaya, maka profesionalisme prajurit tambah meningkat dalam melaksanakan tugas, selalu dekat dan dicintai rakyat, kami selalu berbenah dan kami berencana kantor gubernur akan dibuat jalan pendekat ke Korem sehingga Makorem tidak terkesan posisinya di belakang. Kemudian, lokasi di depan Korem akan kami buat lokasi taman terbuka hijau dan trek road race,” Kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Photo : Pangdam II Sriwijaya dan Gubernur Kepulauan Babel saat prosesi penguntingan pita

Dilanjutkannya, bahwa dirinya sempat menyampaikan kepada Kemenhan RI saat berkunjung ke Belitung agar Korem di kepulauan perlu didukung helikopter untuk mempercepat mobilisasi antar pulau.

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Gubernur Babel, Kapolda dan para tokoh dan masyarakat atas dukungan dan sumbangsinya atas pembangunan Makorem 045 Gaya yang baru ini selesai dibangun sehingga terlihat bagus dan megah.

“Memang masih ada bangunan yang akan dibangun, termasuk membangun perumahan prajurit, kami sekarang juga lagi dalam pengkajian akan dibangun satu batalyon disini termasuk satuan penunjang lainnya,” kata Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutannya.

Photo : Penandatanganan baru prestasi

Harapannya, dengan adanya kantor Korem yang baru ini semakin meningkatkan tugas pokok dari pimpinan maupun tugas-tugas dari Kodam ll Sriwijaya kedepannya, lebih mudah dan lebih dekat untuk berkomunikasi dan Kordinasi dengan Forkopimda Kepulauan Babel.

“Dengan mengucapkan Bismillaahirrohmaanirrohiim pada pukul 14.02 wib Kantor Makorem 045 Garuda Jaya saya nyatakan resmi pengoperasionalnya, ” Tutup Pangdam II Sriwijaya mengakhiri sambutannya.

Kemudian, Kegiatan dilanjutkan dengan penguntingan pita oleh Pangdam dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, serta penandatanganan batu prasasti. Dan dalam kesempatan tersebut Pengdam II Sriwijaya juga meninjau kondisi ruang kerja Danrem 045 Gaya yang berada dilantai II. Kunjungi diakhiri dengan peninjauan area halaman belakang makorem dengan penanaman pohon bersama.

Photo : Prosesi photo bersama

Pantauan Press mitra Korem 045 Gaya, peresmian Makorem 045 Gaya, selain dihadiri langsung oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan, tamapk hadir Kapolda Babel Irjenpol Drs Anang Syarif Hidayat, Deputi Lemhanas RI Brigjend TNI Abdurrahman, Kepala BNNP Babel Brigjen Pol Drs Suprawoto, Danlanal Babel Kolonel laut (P) Dudik Kuswoyo, Kajati Babel I Made Suarnawan, Kasmin Kodam ll/SWJ Kolonel Inf Delvi Mariko, Kabinda Babel Imam Santoso, Anggota DPR RI Bambang Patijaya, Dandim 0413/Bka, Kol Inf Pujud Sudarmanto, Kepala BI Cabang Babel Tantan Heroika, Ketua Persit KCK PD II/SWJ Ny Shinta Agus Suhardi, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 045/Gaya, Ketua Persit Cabang XL Dim 0413/Bka, Dandim 0414/Blt Letkol Inf Musthofa Akbar, Dandim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa dan tokoh agama/masyarakat dan perwakilan organisasi. (Red.03)

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

Related Posts

1 of 220

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *