Dua Warga Binaan Lapas Tanjungpandan Kabur

Tanjungpandan, SERGAPNEWS.ID –
Dua orang Warga Binaan Lapas Kelas II B Tanjungpandan, Belitung melarikan diri pada hari ini, Minggu (17/1/2021) sekira pukul 10.30 WIB.

Dua orang WBP tersebut yakni Burhanudin (30) terpidana kasus perlindungan anak dengan hukuman 10 tahun penjara, dan Angga (21) terpidana kasus penganiayaan dengan hukuman 8 tahun 6 bulan penjara.

Keduanya melarikan dengan cara menyambungkan kain sarung ke arah tembok blok yang berada di belakang Aula Lapas.

Kejadian pelarian kedua warga binaan ini dibenarkan oleh Kalapas Kelas II B Tanjungpandan Romiwin Hutasoit.

Romiwin Hutasoit mengatakan saat ini pihaknya fokus pada pencarian. Selain itu lapas juga sudah berkoordinasi dengan Instasi terkait seperti Polres Belitung, dan dibantu Sat Brimob.

Pelarian tersebut berawal dari ditemukannya sandal dan jejak kaki di belakang Aula Lapas pada pukul 11.00 WIB.

Saat itu, anggota Rupam sedang melakukan kontrol area dan menemukan hal yang mencurigakan. Selanjutnya Karupam memerintahkan melakukan penghitungan Napi Di Kamar Hunian.

“Diperkirakan sekira pukul 10.30, karena pada saat pembagian jatah makan siang mereka masih ada,” kata Romiwin Hutasoit, Minggu (17/1/2021).

Romiwin Hutasoit menambahkan saat kedua WBP itu sedang dilakukan pengejaran, seluruh jajaran sudah di Apelkan oleh Ka. KPLP sudah bergerak.

“Mohon doanya semoga kedua WBP itu segera ditemukan,” ujar Romiwin Hutasoit.

#di lansir dari media Catatan Babel.com

FacebookTwitterEmailWhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Muswil PKB Bangka -Belitung Berjalan Lancar

Wed Jan 20 , 2021
Bangka-Belitung , SERGAPNEWS.ID – Muswil PKB bangka belitung berjalan lancar yang di selenggarakan di hotel PIA Pangkal Pinang.sabtu(16/1/2021) Dalam musyawarah tersebut di hadiri oleh seluruh perwakilan DPC yaitu ketua dewan […]
Cloud Hosting Indonesia