HEADLINE NEWSINDONESIA UPDATEKILAS POLITIK

Partai Nusantara Gelar Kongres I di Jakarta

Jakarta, Sergapnews.id – Partai Nusantara telah menentukan jadwal gelaran kongres yang dilaksanakan di bilangan Tebet Utara Jakarta Selatan pada sabtu 10/4/2012.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Dalam sambutannya Dr. Suriyanto Pd. S.H., M.H., H.Kn sebagai Ketua Umum Partai Nusantara yang di tetapkan pada kongres I tersebut, mengatakan pada pidato politiknya.

Photo bersama pengurus DPP dan DPD partai Nusantara

Kongres Partai Nusantara Memenuhi persyaratan sebagai partai politik untuk memperoleh SK Kemenkumham, agenda kongres selain menetapkan ketua umum juga untuk menetapkan AD/ART sementara yang akan di bahas kemudian setelah mendapatkan SK Kemenkumham.

Kongres dilaksanakan secara vaktual dan zoom serta tetap mematuhi Protokol kesehatan yang berlaku karena situasi covid dan mendekati bulan suci ramadhan,
maka tidak semua para ketua DPD dapat hadir semua pada acara kongres tersebut.

Dengan terlaksannya kongres tersebut yang dilaksanakan sebagai persyaratan untuk memenuhi persyaratan verifikasi agar mendapatkan SK kemenkumham yang menjadi
harapan semua seluruh kader partai Nusantara dapat lolos menjadi peserta pemilu di 2024 dengan kerja keras bersama dengan kesetaraan dan kebersamaan serta persaudaraan.

“Saya berharap seluruh jajaran pengurus dari tingkat pusat hingga daerah dapat melaksanakan dan menjalankan roda partai berdasarkan anggaran dasar yang yang telah disepakati.
setelah seluruh pengurus dan pendiri partai Nusantara bersepakat pada kongres DPP Partai Nusantara beserta seluruh jajaran pengurus daerah segera melanjutkan agenda kerja partai. Mengadakan deklarasi Nasional yang akan kita rencanakan di akhir bulan Juni atau Juli
Didalam deklarasi Nasional tersebut kita juga akan mengadakan Rapim untuk menyusun garis garis haluan partai Nusantara yaitu
ART yang nantinya akan dibawah dibahas diperdalam oleh daerah masing-masing pada kerja partai selanjutnya yaitu pelantikan dewan pimpinan daerah partai Nusantara DPP DPC berikut Rakerda Rakercam. Jelasnya .

Lebih lanjut Ketum partai Nusantara menjelaskan “Setelah itu selesai target kita di Desember sudah melaksanakan
Rapimnas untuk membakukan AD/ART Partai

Setelah itu baru kita Adakan kongres khusus yg disepakati oleh seluruh pendiri partai disepakati oleh Ketua Umum
ketua dewan pembina maka kian akan melaksanakan kongres khusus untuk mengesahkan
AD/ART sebagai UU partai Nusantara yg dijalankan bersama sama dari tingkat pusat hingga daerah.

Dalam kesempatan yang sama Sekjen DPP Partai Nusantarsa dan Ketua Panitia Kongres I Ir.Kardi Michael HS.,MSI selaku Sekjend DPP menyebut “Jadi agenda acaranya pengenalan partai seluruh Indonesia dalam kongres I Semua pengurus dan Anggota dari DPP ,DPD dan DPC seluruh Indonesia yg di laksanakan secara langsung dan virtual zoom , Jakarta, Sabtu (10/4/2021).

Mikael juga mengungkapkan, yang bertindak sebagai Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/OC) adalah Tuti Warepi. Sekretaris OC-nya Lukman S.E

“SC-nya (Steering Committee) Risno Mukaram seketarisnya Dr.Afrizal Tanjung

Berdasarkan undangan yang beredar di publik, Kongres partai Nusantara diselenggarakan di Jakarta Ballroom DPP Partai Nusantara. Salah satu agenda dalam kongres adalah pemilihan menerapkan calon Ketua Umum dan mengesahkan AD/ART.

Mikael dalam wawancaranya menerangkan dalam agenda kongres adalah dalam rangka memenuhi verifikasi kumham dalam sisi Administrasi pengurus DPD kita sudah memenuhi seratus persen dan pengurus DPC sudah memenuhi sesuai dengan undang-undang no 8 sehingga kita perlu Penguatan AD/ART dan Pengesahan ketua umum agar bisa peserta hadir di forum kongres ini.

Yang hadir lewat rapat virtual metting
Kehadiran DPD disini sudah 50 persen +1 yg hadir sdh dapat memutuskan hasil keputusan ini.
Karena 50 persen +1 sudah sah menurut anggaran dasar sudah dan mutlak menjadi rekomendasi final sebagai kongres.
Setelah selesai seluruh prosesi kongres kami segera menjalankan agenda partai Nusantara untuk kedepannya lebih maju,” tutupnya.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

Related Posts

1 of 220

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *