HEADLINE NEWS

Danguspurla Koarmada I Laksma TNI Dato Rusman Kunjungan Kepulau Bangka

Bangka Belitung,Sergapnews.id– Danguspurla Koarmada I, Laksma TNI Dato Rusman S.N., S.E., M.Si berkunjung ke pulau Bangka di dampingi Paban Ops Guspurla Koarmada I (Mayor Laut (P) Array H) menggunakan Pesud NC 212-200 MPA P-8201 (Kapten Laut (P) Indra P.P/Pilot, Lettu Laut (P) Avif B.N/Copilot)sekitar pukul 14.00 WIB,kamis(03/06/2021).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Saat ia melakukan kunjungan ke KRI Sembilang-850, di hari yang sama sore, Danguspurla Koarmada I, Laksma TNI Dato Rusman S.N., S.E., M.Si didampingi Danlanal Babel, Kol Laut (P) Dudik Kuswoyo termasuk Pasintel Lanal Babel, Mayor Laut (E) Undang Rohana.

Selain itu turut pula yang hadir mendampingi di antaranya Dan KRI Sembilang-850, Mayor Laut (P) Nanang Khunaifi, Dandenpomal Lanal Babel, Kapten Laut (PM) Asep S dan Danposal Pangkalbalam, Lettu Laut (PM) Puji S

Danguspurla Koarmada I, Laksma TNI Dato Rusman S.N., S.E.,M.Si,kunjungan nya ke pulau Bangka kali ini tak lain guna mengetahui sejauh mana kondisi KRI Sembilang-850 termasuk melihat bagaimana komandan kapal beserta tim-nya dan peralatan material yang ada di dalam KRI Sembilang-850, mengingat kapal perang ini telah beroperasi hampir satu bulan ini di wilayah perairan Indonesia.kegiatan yang dilakukannya ini ditegaskanya yakni tak lain pula sebagai bentuk kegiatan evaluasi setiap kegiatan operasi TNI Angkatan Laut (AL).

“Setiap kita melakukan operasi ini tentunya kita pun secara rutin melakukan evaluasi baik itu dalam skala harian atau pun bulanan,”ungkap Dato Rusman S.N.,SE.,M.Si,kepada awak media

Lanjutnya lagi kegiatan tersebut tak lain merupakan salah satu bentuk pembinaan operasional atau bagian dari komando pelaksana operasi

“Kebetulan wilayah perairan di sini merupakan bagian dari Koarmada I(satu) jadi ini bagian dari operasi pengamanan jalur laut wilayah pulau Indonesia satu,” jelasnya.

Keberadaan KRI Sembilang-850 ini menurutnya salah satu kapal perang atau tempur yang tergabung dalam operasi pengamanan jalur laut kepulauan satu Indonesia yang dikenal dengan sandi Alur Segara, dan di dalam operasi Gugus II ini KRI 9 pun tergabung dalam Task Grup 20 titik II.

Kendati begitu ia sendiri selaku Danguspurla Koarmada I TNI AL berharap seluruh anggota khususnya para personil KRI Sembilang-850 dapat menjadi sosok prajurit yang tangguh dan militan.

“Prajurit yang mampu melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepadanya. Sebab para anggota yang bertugas di KRI Sembilang-850 ini tidak mengenal tanggal merah (libur kerja — red), semua tanggal di kalender itu hitam,” tegas jenderal bintang satu ini.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

Related Posts

1 of 220

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *