3.4 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Buy now

spot_img

Jelang Idul Adha, Animo Berkurban Masyarakat Depok Tetap Tinggi

DEPOK – SERGAP NEWS.ID Meski pandemi Covid-19, animo masyarakat khususnya warga Depok cukup tinggi untuk berkurban.

Hal ini terlihat dari pemesanan hewan kurban sapi milik Haji Sidik (CV.Puput Bersaudara) di Jalan Caringin (Gang Jagal), Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok. Menurutnya ada peningkatan pesanan, khususnya dari DKM masjid di Depok.

“Hal ini kita liat dari beberapa pemesanan sebanyak 160 ekor sapi dari beberapa DKM Masjid di Depok yang akan dikurbankan nanti pas Hari Raya Idul Adha,” kata Wakil Direktur Penjualan dan Pemotongan Hewan Kurban Haji Sidik (CV Puput Bersaudara), H. Didik Priyanto, di  kandang hewan kurban daerah Rangkapan Jaya, Pancoran Mas Kota Depok, Sabtu (11/7/2020) siang.

Baca Lainnya   Januari 2021 Rencana Groundbreaking Pembangunan Pabrik Jarum Suntik Dan Sarung Tangan Di Babel

Selain itu terkait kekhawatiran para DKM masjid atau CSR yang ada di Depok dalam berkurban tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19, H.Didik mengungkapkan kalau penjualan dan pemotongn hewan kurbannya  sudah sesuai aturan protokol Covid.

Baca Lainnya   Seruu!!, Dedi Yulianto Segera Lapor Balik LBH HKTI dan Beberapa Media Online

“Mendukung pemerintah dalam memutus peredaran mata rantai Covid-19, kita menyediakan fasilitas layanan pemotongan kurban gratis bekerjasama dengan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Tapos Cimanggis, mulai proses pemotongan sampai rapih sehingga tinggal didistribusikan oleh pembeli sendiri,” katanya. 

Bapak dua anak ini menyebutkan untuk kurban tahun ini Didik menyediakan 900 ekor sapi berbagai jenis, dengan kualitas kesehatan dijaga.

“Sapi hewan kurban  kita semua bersertifikasi sehat dari dinas terkait. Tidak hanya itu kita menyiapkan dokter hewan bertugas khusus memonitor kesehatan sapi secara berkala hingga sampai pemberian makanan serta vitamin terjaga,”paparnya.

Baca Lainnya   Seruu!!, Dedi Yulianto Segera Lapor Balik LBH HKTI dan Beberapa Media Online

Bagi masyarakat yang ingin berkurban, lanjut Didik, pihaknya menyediakan hewan kurban dengan harga baik.

“Sapi kita tawarkan Rp15 juta hingga 24 juta. Lalu kambing berat 75 Kg kita jual Rp5 juta,” paparnya.

“Tidak hanya hewan yang kita jaga kualitas, namun juga para petugas kita dikandang juga mengikuti aturan kesehatan Covid-19, dengan  menggunakan APD Covid-19,” pungkasnya. (angga/tri)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

FansLike
3,692FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles