MU Target Sapu Bersih Kemenangan Liga Primer

SERGAP NEWS.ID Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer kian berhasrat menyapu bersih kemenangan di empat laga tersisa Liga Primer Inggris musim ini setelah tim asuhannya kian dekat dengan zona Liga Champions. MU dengan 58 poin, kini hanya berjarak satu angka dari batas akhir zona Liga Champions, hunian Leicester City.

Sukses itu diraih anak-anak asuh Solskjaer usai menggilas tuan rumah Aston Villa 3-0, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Tiga gol penentu kemenangan MU di Villa Park itu, dicetak Bruno Fernandes (penalti, 27′), Mason Greenwood (45′), dan Paul Pogba (58′).

Khusus bagi Greenwood, laga ini menjadi laga keduanya bersama MU dalam satu pekan terakhir. Sebelumnya, ia juga mencetak dua gol saat MU melumat AFC Bournemouth 5-2, akhir pekan lalu. 

Jika menilik usianya yang masih remaja, tidak heran jika Solskjaer memberikan perhatian khusus bagi bomber berusia 18 itu.

“Dia (Greenwood) selalu tahu dengan pasti apa yang harus dilakukan dengan bola saat di lapangan. Saya yakin dia akan terus melakukan hal yang benar dan membuat keputusan bagus, dia juga akan mendapatkan karier yang fantastis,” kata Solskjaer seperti dikutip Sky Sports.

Banyak opsi di lini depan, seiring kehadiran Greenwood inilah yang membuat Solskjaer kian berhasrat membidik kemenangan di empat laga tersisa musim ini demi tiket Liga Champions.

“Kemenangan ini menegaskan bahwa kami ingin fokus pada tiap laga. Jika memenangi setiap laga tersisa, saya kira kami akan berada di empat besar. Kami tidak bisa bergantung kepada pertolongan tim mana pun. Kami harus melakukannya sendiri,” jelasnya. 

Sementara itu, hasil ini membuat kans Villa untuk lepas dari jeretan degradasi, kian berat. Tim asuhan Dean Smith itu bahkan melorot ke urutan kedua dari bawah klasemen dengan 27 poin. The Villians, julukan Villa, tertinggal empat angka dari batas akhir zona aman, hunian Watford. 

Dari hasil lainnya, Bournemouth ditahan tamunya Tottenham Hotspur tanpa gol. Sedangkan tuan rumah Everton ditahan Southampton 1-1. (Rd/PK)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

//dooloust.net/4/5103221