HIBURAN

Kejaksaan Tinggi Babel Potong 4 Sapi dan 2 Kambing Qurban

Pangkalpinang, Sergapnews.id– Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban memang merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun diseluruh dunia yang menganut ajaran agama islam, kegiatan yang serupa juga dilaksanakan di kejaksaan tinggi kepulauan Bangka Belitung (kejati Babel) yang diketuai oleh Ranu Mihardja, Minggu (2/08/2020).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Dalam rangka merayakan hari raya idhul adha, kewajiban bagi orang yang mampu, menurut kemampuannya , sekitar empat ekor sapi dan dua ekor kambing.

Proses penyembelihan hewan qurban

Ranu Mihardja saat di wawancarai dari awak media sergapnews.id di halaman kantor kajati Babel mengatakan ada sekitar 4 hewan qurban sapi dan 2 kambing yang akan di sembelih.

” Ada 4 sapi dan 2 ekor kambing , yang mana 4 ekor sapi tersebut dari hasil patungan pegawai dari lingkup kajati Babel sedangkan untuk 2 ekor kambing itu dari pribadi masing-masing,” ungkapnya

Panitia pemotongan hewan kurban yang  Nurrohman asisten pengawas (asswas) kejati Babel, Sebanyak 400 kantong yang akan dibagikan ke pegawai , masyarakat, dan jurnalis.

” 400 kantong ini nantinya akan kita bagikan ke pegawai kajati tetap maupun tidak tetap, yayasan panti asuhan Manbahrul Ulum di kelurahan Tuatunu serta panti asuhan An-nur dijalan muntok tak luput juga awak media yang ada di Babel ,”terang Nurrohman.

Dalam acara Qurban tersebut Ikut hadir juga mahmud perwakilan dinas pertanian dan peternakan kota pangkalpinang dan Kustiawan pengawas hasil mutu peternakan provinsi Babel untuk memeriksa kesehatan hewan kurban yang mana didpastikan Kondisi hewannya baik tidak ada cacing, fisik luarnya mengkilat dan bagus serta jantung, paru sama hati baik karna sumber mikro biologisnya dari situ. (Ld1)

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

Related Posts

1 of 220

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *