HEADLINE NEWS

Diduga PT Timah Tbk Terus Merugikan, Mahasiswa PMII Cabang Pangkalpinang Tuntut Dirut PT. Timah Mundur. 

Pangkalpinang (Babel) – Demo Mahasiswa PMII Cabang kota Pangkalpinang Menuntut Mundur Reza Pahlevi Direktur Utama PT Timah Tbk Untuk Mundur Dari Jabatannya, DemoYang di Laksanakan Oleh Pengurus PMII Kota Pangkalpinang diikuti Oleh Puluhan Mahasiswa yang Berorasi Dipedan Gerbang Masuk Kantor PT Timah Kota Pangkalpinang Senin(9.11.2020)

Dalam Orasinya Ketua Umum PMII Cabang Kota Pangkalpinang (Burkah) Mengatakan”, PT Timah Selama Masa Kepemimpinan Dirut PT Timah Sekarang(Mochtar Reza Pahlevi Tabrani Red) Sudah beberapa Oknum Pejabat PT Timah yang Menjadi Tersangka Kasus Korupsi, Juga Selama Kepemimpinan Reza Pahlevi banyak Muncul Kegaduhan Dimasyarakat diantaranya Konflik Kapal Isap Produksi (PIP) Mitra PT Timah Dengan Masyarakat Nelayan, Ujar Burkah.

Dalam Orasinya Burkah Menyampaikan Pernyataan Sikap Pengurus PMII Cabang kota Pangkalpinang:

1.Meminta kepada Direktur PT Timah Tbk, Bapak Mochtar Reza Pahlevi Tabrani untuk Menertibkan Soal Kegiatan Penambangan Timah di Babel yang Tidak Sesuai dengan Peraturan Yang Berlaku, Serta Menertibkan juga Oknum Aparat Angkatan Laut Bertugas Dilaut, yang Bertindak Semena Mena Kepada Para Penambang dengan Memamerkan Senjata , Aparat adalah Pelindung Rakyat bukan Merampas Hasil Timah Rskyat.

2.Memohon Kepada Direktur PT Timah untuk Meminta Komandan Angkatan Laut Bangka Belitung(DAN LANAL BABEL) untuk Menertibkan Anak Buahnya yang Bertugas Sewenang Wenang Kepada Penambang Ponton Isap Produksi(PIP) yang Berada dilaut Belinyu(Mengkubung)

3.Meminta Direktur PT Timah Tbk, Untuk Mengundurkan diri dan Bertanggung Jawab atas Meruginya Hasil PT Timah pada Kuartal ketiga Tahun 2020 dengan Total kerugian 225,15 Milyar Sebagaimana disampaikan oleh Menteri BUMN Bapak Erik Tohir, dimedia.

4.Meminta Kepada Bapak Presiden Joko Widodo Melalui Mentri BUMN untuk Mengganti Direktur PT Timah Tbk, Bapak Mochtar Reza Pahlevi Tabrani Sebagai Direktur PT Timah.

5.Meminta Kepada DPRD Provinsi Bangka Belitung Untuk Menyampaikan Tuntutan dan aspirssi Kami Sebagai Masyarakat Babel, Kepada Mentri BUMN agar Direktur PT. Timah Tbk diganti.

6.Kepada Seluruh Masyarakat Nelayan Bangka Belitung Kami akan selalu Siap Berjuang dan bergerak Bersama.

Sementara itu Kasyono yang mewakili PT Timah, menyampaikan bahwa keinginan para Mahasiswa untuk bertemu dengan Dirut PT Timah tidak dapat Terwujud pasalnya Dirut sedang Tidak Ada di Pangkalpinang.

Hal itu yang ungkapkan oleh Kasyono saat menemui para Mahasiswa saat berorasi didepan Gerbang Masuk Kantor Pusat PT Timah, dan pengurus PMII Cabang kota Pangkalpinang sempat diminta oleh PT Timah untuk mengutuskan 3 sampai 5 orang untuk masuk kedalam kantor PT Timah untuk audensi kepada pejabat PT Timah yang mewakili Dirut PT Timah, namun Tawaran ini ditolak oleh para mahasiwa,dan para mahasiswa mau berdialog langsung dengan Dirut PT Timah Reza Pahlevi tanpa ada perwakilan.

” kami sudah menawarkan agar para mahasiswa mengutus utusannya untuk berdialog dengan PT Timah namun tawaran Ini ditolak oleh mahasiswa,” Ungkap Karyono.

Lanjutnya, ” Kita hargai keinginan para mahasiswa yang Ingin Menyampaikan aspirasinya, dan juga kita hargai kalau mereka menolak untuk tidak mau audensi D

Dengan siapaun kecuali dengan Pak Dirut secara langsung.” Ujar Karyono.

Akhirnya, disepakati bahwa hari Senin depan (16/11/2020) mahasiswa akan mendatangi PT Timah dengan agenda pertemuan dengan Direktur PT Timah Reza Pahlevi untuk menyampaikan aspirasi para mahasiswa,namun jika Dirut PT Timah Tetap tidak mau menerima para mahasiswa, PMII Kota Pangkalpinang berjanji akan mengajak seluruh elemen masyarakat Bangka Belitung untuk Demo PT Timah. (Ahmat Aryandi)

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

Related Posts

1 of 220

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *