HEADLINE NEWS

Waduh, Presenter Stasiun Berita Di Inggris Disebutkan Meninggal Akibat KIPI Vaksin

Pangkalpinang sergapnews.id — Seorang presenter radio BBC pemenang penghargaan meninggal akibat komplikasi dari vaksin virus corona AstraZeneca, ini disimpulkan oleh seorang koroner.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Lisa Shaw, yang bekerja untuk BBC Radio Newcastle, meninggal di Royal Victoria Infirmary di kota itu pada bulan Mei, sedikit lebih dari tiga minggu setelah dosis pertama vaksin yang dikembangkan oleh para akademisi di Universitas Oxford.

Pemeriksaan tersebut mendengar bahwa Shaw, 44, telah dirawat di rumah sakit setelah dokter yang menyelidiki keluhan sakit kepalanya menemukan bahwa dia menderita pendarahan otak.

Karen Dilks, koroner senior untuk Newcastle, memberikan kesimpulan naratif. “Lisa meninggal karena komplikasi dari vaksin AstraZeneca Covid,” katanya.

Shaw, yang disebut dengan nama pernikahannya, Lisa Eve, selama persidangan, mulai mengeluh sakit kepala beberapa hari setelah vaksinasi. Dia akhirnya mengunjungi departemen A&E rumah sakit di Durham, di mana dia didiagnosis dengan pembekuan darah.

Dia dipindahkan ke Royal Victoria Infirmary di mana dia menerima sejumlah perawatan, termasuk memotong sebagian tengkoraknya untuk mengurangi tekanan pada otaknya, tetapi terlepas dari upaya itu dia meninggal pada 21 Mei.

Suaminya, Gareth Eve, menghadiri pemeriksaan bersama anggota keluarga lainnya.

Kematian Shaw terjadi beberapa minggu setelah panel penasehat vaksin Inggris membatasi penggunaan vaksin Oxford/AstraZeneca pada usia di atas 40-an, setelah laporan langka dari penerima mengembangkan pembekuan darah yang tidak biasa dengan trombosit rendah. Sejumlah negara lain memberlakukan pembatasan serupa atau menangguhkan penggunaan vaksin sepenuhnya.

Kematian yang terkait dengan gumpalan bahkan lebih jarang. Ada 72 kematian di Inggris setelah 24,8 juta dosis pertama dan 23,9 juta dosis kedua vaksin AstraZeneca.

Dr Alison Cave, kepala petugas keamanan di Badan Pengatur Obat dan Produk Kesehatan yang menyetujui vaksin untuk digunakan di Inggris, mengatakan manfaat tusukan Covid lebih besar daripada risikonya dan mendesak orang untuk maju ke depan untuk vaksinasi jika mereka memenuhi syarat. Dia berkata: “Kematian Lisa Shaw tragis dan pikiran kami bersama keluarganya.

“Seperti halnya efek samping serius yang dicurigai, laporan kematian dievaluasi oleh kami, termasuk penilaian detail post-mortem jika tersedia. Kami akan meninjau putusan koroner.”

Tuomo Polvikoski, seorang ahli patologi, mengatakan kepada koroner Shaw dalam keadaan fit dan sehat sebelum menerima vaksin. Ditanya tentang penyebab yang mendasari pembekuan fatal di otaknya, dia mengatakan bukti klinis “sangat mendukung gagasan bahwa itu memang diinduksi oleh vaksin”.

“Berdasarkan informasi klinis yang tersedia, sepertinya itu adalah penjelasan yang paling mungkin,” katanya dilansir theguardian.

Keluarga itu mengeluarkan pernyataan, yang berbunyi: “Ini adalah hari yang sulit lagi dalam waktu yang menghancurkan bagi kami. Kematian Lisa kita tercinta telah meninggalkan kehampaan yang mengerikan dalam keluarga dan hidup kita.

“Dia benar-benar istri, ibu, anak perempuan, saudara perempuan, dan teman yang paling luar biasa. Kami telah mengatakan semua yang ingin kami katakan di depan umum saat ini dan meminta untuk dibiarkan sendiri untuk berduka dan membangun kembali kehidupan kami secara pribadi. Terima kasih.” (*)

source : theGuardian

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

Related Posts

1 of 222

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *