KILAS KRIMINAL

Lagi, Oknum ASN di Babel Terlibat Narkoba

Pangkalpinang sergapnews.id — Tim Kalong Satres Narkoba Polres Pangkalpinang, pada Selasa malam 14/9/2021 kemarin berhasil mencokok seorang warga penyalahguna narkoba. Mirisnya, warga tadi memiliki status sebagai ASN di Kelurahan Gajah Mada, Rabu 15/09/2021.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Lurah Gajah Mada, Hayrul Kusnan yang diwawancara redaksi malam ini membenarkan adanya penangkapan terkait penyalahgunaan narkoba di jajarannya.

“(Info penangkapan — red) Benar, pegawai di Kelurahan Gajah Mada, oknum ASN ini diketahui merupakan pindahan dari Dishub Pemkot PGK terhitung 1 juli 2021, masuk ke Kelurahan,” ungkap Hayrul via whatsapp.

Vivir Irham (35) disebutkan adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas sebagai staf di bawah Kasi Pembangunan, Kelurahan Gajah Mada.

Dengan begitu, media kemudian memperjelas konfirmasi jika nantinya Vivir Irham ditetapkan sebagai tersangka. Apakah dengan sendirinya diberi sanksi tambahan berupa pemecatan dari status ASN?

“Kalau sanksi kita serahkan pada pihak berwajib. Kedepannya saya berharap agar KPD pemerintah kota untuk selalu mensosialisasikan kembali pada ASN, PHT, dan PHL serta pegawai pemerintah kota tentang bahaya narkoba,” imbuhnya.

Hayrul katakan, pemerintah kota diharapkan untuk secara berkala bekerja sama dengan pihak BNN kota untuk memeriksa atau lakukan tes urine secara berkala di tiap instansi.

“Agar kedepannya pegawai Pemkot bersih dari narkoba,” tutup Lurah Hayrul.

Perlu diketahui, oknum ASN ini pada Selasa malam 14/09/21 kemarin diringkus petugas kepolisian saat dirinya sedang ngopi di kawasan Kelurahan Gajah Mada.

Penangkapan VI ini merupakan pengembangan dari dua komplotannya yang duluan ditangkap, yakni DG (23 tahun) dan RP (27 tahun).

Atas perbuatannya, ketiga pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (1), Pasal 111 Ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (R5)

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

Related Posts

1 of 220

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *