Nih Gaess, Infinix Rilis Zero X Series Hape Dengan Kemampuan Kamera Mumpuni

Pangkalpinang sergapnews.id — Infinix, baru sajamenggelar acara webinar online Infinix Presents: See Beyond,  yang bertempat di Royal Observatory Greenwich – London sebagai bagian dari kolaborasi korporat dan komitmen perusahaan terhadap dunia eksplorasi, Kamis 30/09/2021.

Infinix Presents: See Beyond adalah bentuk penghormatan kepada dunia eksplorasi luar angkasa, saat Infinix dan para panelis berkumpul untuk mewujudukan dunia yang mendukung generasi muda, untuk melihat lebih jauh dari lensa kamera, dan mewujudkan ambisi mereka.

Pada acara tersebut, Infinix juga meluncurkan smartphone ZERO X Pro yang menjadi tonggak bagi era baru teknologi smartphone. Terinspirasi oleh bulan dan eksplorasi ruang angkasa, acara ini mempertemukan para panelis luar biasa yang berasal dari bidang astronomi dan teknologi, untuk membahas semua hal yang berhubungan dengan alam semesta hingga Bulan.

“Infinix memiliki hubungan yang mendalam dengan eksplorasi ruang angkasa dan membawa teknologi kamera smartphone ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Skye Chen. “Kami sangat bersemangat untuk membawa dunia astronomi dan kemampuan untuk menangkapnya dengan teknologi mutakhir Infinix ke tangan generasi berikutnya sehingga mereka dapat melihat lebih jauh ke dunia yang selama ini hanya pernah mereka bayangkan. Royal Observatory Greenwich merasa sangat cocok dengan dukungan kami karena saya tahu fokus mereka juga menginspirasi generasi baru.”

Spesifikasi dan Fitur Utama Infinix ZERO X Pro

Sesuai dengan tema peluncurannya, Infinix ZERO X Pro membawa keunggulan utama yang mencakup teknologi visual breaktrough seperti 60X Periscope Moonshot Camera dan Galileo Algorithm Engine dari Infinix, fitur perangkat lunak terbaik yang memungkinkan bidikan terbaik ke Bulan dengan resolusi tinggi.

Pengguna dapat menangkap gambar bulan yang tajam menggunakan “Super Moon Mode” Infinix yang dikombinasikan dengan kamera utama 108MP OIS. Didesain dengan mengambil inspirasi dari galaksi, warna Nebula Black adalah penghormatan untuk eksplorasi ruang angkasa dan mirip seperti galaksi Bima Sakti yang tak berujung.

Selama acara,  YouTuber The Tech Chap akan mendemonstrasikan kekuatan “Super Moon Mode” dengan menunjukkan pengalamannya menggunakan teknologi kamera performa tinggi ZERO X Pro. Penonton akan disuguhi dengan perbandingan potret bulan yang dibidik melalui teleskop, dan satu lagi yang menggunakan smartphone ZERO X Pro.

Infinix memiliki 108MP OIS Ultra Resolution Camera F/1.8 dibagian belakang, yang juga dipasangkan dengan sensor 8MP F/3.4 dengan lensa periskop 60x Zoom Moon Shoot (OIS). Teknologi ini memungkinkan perangakat Infninix Zero X Pro untuk mengabadikan objek foto bulan di malam hari dengan detail yang baik.

Sensor lainnya yang ada di bagian belakang yaitu Ultra Wide 8MP dengan persepektif 120 derajat. Sedangkan untuk kamera selfienya menggunakan sensor 16MP, yang dilengkapi dual LED flash untuk kebutuhan selfie pengguna.

Untuk SoC-nya, perangkat ini menggunakan SoC MediaTek Helio G95 (12nm) yang memiliki konfigurasi 2x Cortex-A76 (2,05GHz) + 6x Cortex A55 dan GPUMali-G76 MC4 (900MHz). SoC ini, untuk display sendiri hanya memiliki dukungan refresh rate di 90Hz dan resolusi 1080p+.

Akan tetapi MediaTek menyematkan chip teknologi gambar khusus yang disebut MediaTek’s Intelligent Display, untuk memberikan dukungan refresh rate yang lebih tinggi. Ini membuat layar AMOLED 6,67 inci DullHD+ di Infinix Zero X Pro memiliki refresh rate 120Hz serta touch sampling di 240Hz.

Di aspek daya, smartphone ini memiliki baterai 4500mAh yang didukung dengan pengisian daya 4500mAh. OSnya menggunakan Android 11 dengan antar muka XOS 7.6. Infinix ZERO X Pro hadir dengan opsi RAM/Storage yaitu 8GB/128GB dan 8GB/256GB.

Tiga warna yang ditawarkan yaitu Nebula Black, Starry Silver dan Tuscany Brown. Selain ZERO X PRO, ada dua model lainnya dari seri ini yaitu ZERO X dan ZERO X Neo, dengan spek yang lebih dibawah.

Infinix juga menyebutkan bahwa perangkat ini akan segera hadir di Indonesia. Meskipun belum memberikan informasi kapan perangkat ini akan diluncurkan resmi di Indonesia, namun perangkat ini kabarnya akan dijual dengan kisaran harga 300 USD atau sekitar Rp 4 Jutaan. (*)

jagatgadget

Leave a Reply

Your email address will not be published.

//zeechumy.com/4/5103221