Erick Thohir Rombak Direksi dan Jajaran Komisaris PT Timah Tbk

Pangkalpinang sergapnews.id— Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Timah (Persero) Tbk. Hal ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Tahun Buku 2021 pada Kamis 24/12/2021.

Setidaknya ada 4 direksi yang ia rombak. Pertama, Mochtar Riza Pahlevi yang ia copot dari kursinya sebagai Direktur Utama Timah dan menunjuk Achmad Ardianto sebagai penggantinya.

Kedua, Alwin Albar yang ia tunjuk sebagai Direktur Operasi Timah guna menggantikan Agus Pratama.

Ketiga, mencopot Wibisono sebagai direktur keuangan dan manajemen risiko dan menunjuk M Krisna Sjarif sebagai gantinya.

Read More

Keempat, Direktur Sumber Daya Manusia saat ini dipegang oleh Yennita. Ia menggantikan Muhammad Rizki yang sebelumnya duduk di jabatan tersebut.

Sementara, posisi Purwoko sebagai Direktur Pengembangan Usaha Timah tak diubah.

Sekretaris Perusahaan Timah Abdullah mengatakan perubahan susunan direksi dan komisaris perusahaan adalah hal yang umum dilakukan.

“Hal ini juga bagian dari pelaksanaan tata kelola perusahaan,” kata Abdullah dalam keterangan resmi, Kamis (23/12).

Ia berharap perusahaan dapat menjawab tantangan di pasar yang semakin dinamis, dan menghadapi kondisi persaingan usaha.

Tidak hanya direksi, Erick juga membongkar jajaran komisaris Timah. Ia mengangkat Agus Rajani Panjaitan sebagai Komisaris Independen Timah.

Lalu, Danny Praditya dan Yudo Dwinanda Priad juga diangkat menjadi Komisaris Timah. Mereka menggantikan posisi Rudy Suhendra dan Agus Rajani Panjaitan.

Sementara, Erick mempertahankan M Alfan Baharuddin sebagai Komisaris Utama Timah. Begitu juga dengan Satriya Hari Prasetya yang tetap menjadi Komisaris Independen. (*)

CNN

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.