Ridwan Djamaluddin Putra Asal Babel Ditunjuk Presiden Gantikan Erzaldi Roesman Sebagai Gubernur Babel

 

JakartaSergapnews.id, Ridwan Djamaluddin salah satu putra terbaik asal Bangka Belitung Sebelumnya diketahui menjabat sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Dirjen Minerba) Kementerian ESDM. Dan salah satu dari empat nama yang diusulkan oleh pemerintah pusat masuk daftar sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung sampai dengan tahun 2024 nanti.

Diketahui, Ridwan adalah putra daerah Babel kelahiran Mentok Bangka Barat yang telah mengikuti serangkaian tahapan pemilihan sebagai Pj gubernur Kepulauan Bangka Belitung, dan sudah mengikuti fit and proper test di Istana Kepresidenan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh jejaring media KBO Babel dari Istana Kepresidenan RI, Ridwan ditunjuk oleh Presiden Jokowi setelah usai mengikuti tahap uji kepatutan dan kelayakan.

” Pj Gubernur Babel Bang Ridwan jamaludin sudah fix kepresnya sudah di tandatangani bang, Just info (sekedar informasi-red), pilihan pusat sudah fix pak Dirjen, dan sesuai harapan dari masyarakat babel gitu bang,” ujar narsum jejaring KBO Babel dari Kepresidenan RI, saat ditanya oleh tim KBO Babel terkait hasil pemilihan pejabat eselon I yang bakal mengisi Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.Sabtu (23/04/2022) sore.

Diketahui, nama Ridwan Djamaluddin diusulkan bersama tiga nama pejabat eselon I lainnya sebagai calon Penjabat (PJ) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang akan menggantikan Erzaldi Rosman dikarenakan berakhirnya periode kepemimpinan tahun 2022 ini.

Tiga nama tersebut antara lain Dirjen Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rasio Ridho Sani, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Naziarto, dan Deputi Bidang Hukum, Advokasi dan Pengawasan Regulasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Kemas Akhmad Tajuddin.

Saat kembali ditanya terkait kebenaran informasi ini, justru narsum jejaring media KBO Babel di lingkungan istana Kepresidenan justru mengatakan Kepres penetapan pejabat gubernur atasnama Dirjen Minerba dan Batu Bara Ridwan Djamaluddin sudah ditandatangani.

“Sudah selsai dan sudah Kepresnya,tunggu pelantikannya aja bang “ungkapnya.

Ridwan merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Geologi 1982. Dia kemudian mengambil gelar master di University of Twente di Belanda dan meneruskan mengambil gelar doctor di Texas A&M University, Amerika Serikat.

Sebelum mendapat amanah memimpin Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Ridwan sempat berkantor di Kemenko Maritim dan Investasi yang dipimpin Luhut B. Pandjaitan dan menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi.

Ridwan juga sempat menjabat sebagai Deputi Teknologi Pengembangan Sumber Daya Alam Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT).

Sumber : Tim KBO Babel

Leave a Reply

Your email address will not be published.

//ugroocuw.net/4/5103221