Nyata !!! Tambang Ilegal di Kawasan HL Bedukang Tak Tersentuh Hukum

BANGKA – SERGAPNEWS.ID, Hanya di Babel, APH Diam Ketika Media Memberitakan adanya aktifitas penambangan ilegal yang merambah daerah kawasan hutan lindung Desa Bedukang Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka Provinsi Kep.Bangka belitung, Kamis 05/05/2022.

Merebaknya aroma Kordinasi lintas sektoral oleh Pemilik tambang ilegal di dalam kawasan hutan lindung pantai bedukang makin tercium media dan tak terbantahkan.

Hari ini, Kamis 05/5/2022 redaksi menerima kiriman video langsung dari lokasi tambang milik seorang pengusaha tambang yang sampai sekarang semakin liar menggasak kawasan hutan lindung desa Bedukang.

Dalam video yang berdurasi 1 menit .14 detik itu tampak dengan jelas sebuah excavator merek Kobelco sedang aktip bekerja, dan didalam lubang camui itu tampak sebuah mesin yang sedang menyedot air yang menggenangi lubang camui / galian dan tampak beberapa pekerja yang sedang sibuk mengatur peralatan tambang untuk mulai kembali bekerja besok.

Redaksi mencoba memverifikasi informasi yang diterima dengan mencocok kan koordinat yang tampak dalam video tersebut, alhasil dengan menggunakan aplikasi data peta RBI 2016 garis pantai koordinat
X106° 3.969′ EY1° 44.439′ S
tersebut jelas berada dalam kawasan Hutan Lindung ( HL Sungailiat – Mapur ).

Melihat dari enggannya Aparat Penegak Hukum Khususnya Polres Bangka untuk menindak para penjarah sumber daya alam di wilayah hukum Polres Bangka ini setidaknya menimbulkan dugaan masyarakat adanya koordinasi lintas sektoral yang dilakukan oleh bos pemilik tambang berjalan sangat aman.

Sebelumnya sudah banyak media yang memberitakan penambangan ilegal di kawasan Hutan Lindung Desa Bedukang tersebut, namun hingga sore hari tadi informasi yang diterima redaksi melalui kiriman video masyarakat tersebut memastikan bahwa tidak ada tindakan tegas oleh pihak Kepolisian Bangka Belitung baik Polda Babel maupun Polres Bangka karena aktifitas tersebut masih berjalan. ( rd 1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

//ashoupsu.com/4/5103221