Jelang Tahapan Pemilu Bulan Juni, Golkar Babel Buka Pendaftaran Bacaleg

Pangkalpinang Sergap News.id – Meski Pemilihan Umum (Pemilu) serentak baru akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang, namun Partai Golongan Karya (Golkar) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah membuka peluang bagi masyarakat yang berminat menjadi calon anggota legislatif (caleg).
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Babel, Bambang Patijaya melalui Seketaris DPD Eddy Iskandar mengatakan, masyarakat yang berminat mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di ajang Pemilu tahun 2024 mendatang, dapat melalui Partai Golkar.
Menurutnya, pembukaan pendaftaran bacaleg partai dengan identitas kuning ini tidak terlalu dini. Bahkan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Hal ini karena, dalam tahapan Pemilu 2024, pada Pasal 167 ayat (6) Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum menetapkan bahwa tahapan penyelenggaraan pemilu dimulai paling lambat 20 bulan sebelum hari pemungutan suara atau dimulai pada tanggal 14 Juni 2022. Sedangkan jadwal pencoblosan Pemilu telah ditetapkan pada 24 Februari 2024 mendatang.
Dengan demikian, kata Eddy Iskandar, DPD Partai Golkar Babel akan membuat ruang seluas-luasnya kepada seluruh elemen masyarakat untuk bisa bergabung dan mendaftarkan diri menjadi bakal calon legislatif di Pemilu 2024 melalui Partai Golkar.
“Kami dari Partai Golkar Babel membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat Babel untuk mendaftarkan dirinya menjadi bakal calon legislatif, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun pusat untuk menjadi fungsionaris Partai Golkar, yang kemudian dipersiapkan menjadi bakal calon anggota legislatif DPRD kabupaten, DPRD provinsi dan DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya kepada awak media, Selasa, 31 Mei 2022.
Eddy menegaskan Partai Golkar Babel menjaring dan membuka pendaftaran secara transparan tanpa membedakan-bedakan golongan. Menurutnya, siapa pun yang mempunyai potensi, memiliki hak yang sama untuk mendaftarkan diri menjadi fungsionaris Partai Golkar.
“Kami membuka pendaftaran secara transparan dan terbuka, sehingga semua kalangan bisa mendapatkan kesempatan yang sama baik dari golongan pemuda, perempuan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain-lainya,” tutur anggota DPRD Provinsi Babel periode 2014-2019 ini.
Selain itu, Eddy mengatakan, bagi masyarakat yang berminat untuk mendaftarkan diri dapat langsung datang ke kantor Sekretariat DPD Partai Golkar yang ada di kab/kota dan Provinsi Babel, atau bisa langsung menghubungi dirinya secara pribadi di nomor WA 08127818528. (Rilis.MPO-PG)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.