Laksanakan Amanah AD ART Organisasi Pengurus KBO Babel Kunjungi Danrem 045 Garuda Jaya

SERGAPNEWS.ID, PANGKALPINANG – Brigjen Tni Ujang Darwin Danrem 045/Gaya menyambut baik audiensi dengan suasana penuh keakraban, dan sekaligus silahturahmi pengurus sekretariat Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel). Sejumlah Pengurus KBO Babel diterima langsung oleh Danrem 045/Gaya di ruangan kerjanya, Makorem 045 Garuda Jaya, dikawasan komplek perkantoran Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (3/06/2022).

Kunjungan pengurus KBO Babel ini dalam rangka melaksanakan amanah anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi KBO Babel, salahsatunya membangun komunikasi dan jaringan ke semua stakeholder dan elemen-elemen lainnya dalam mendukung program nasional. Selain itu dalam AD/ART organisasi KBO Babel unsur pimpinan Forkompinda Babel merupakan Dewan Penasehat KBO Babel, seperti halnya jabatan seorang Danrem 045 Gaya bagian salah satu dari Dewan Penasehat organisasi KBO Babel yang saat ini beranggotakan 85 perusahaan media siber/online, cetak maupun elektronik.

Foto : Husein Ali Dewan Pembina KBO Babel saat menerima plakat cinderamata dari Danrem 045/Gaya

Audiensi sekaligus silahturahmi pengurus KBO Babel dihadiri oleh Rikky Fermana selaku Penanggungjawab KBO Babel, Mayrest Kurniawan selaku Kepala Sekretariat KBO Babel, Endy Nomansyah selaku Wakil Sekretaris, serta Tim kreatif KBO Babel, dan didampingi Husien Ali Soengki (wartawan senior) mewakili Dewan Pembina KBO Babel.

Read More

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Dandrem 045/Gaya yang sudah dapat menerima kami di sini, semoga dengan adanya kesempatan ini saya selaku mewakili Dewan Pembina KBO Babel, bisa menyampaikan langsung apa yang menjadi misi dan visi kami selain membangun komunikasi  dan sinergiritas  dengan TNI terkhusus kepada Korem 045/Gaya, dan juga sedikit masukan buat adik-adik kami pengurus KBO Babel agar bisa menjadi kantor media yang menaugi banyak perusahaan media harus mengedepankan sikap independen dan profesional dalam berorganisasi,  semoga dengan silahturahmi ini KBO Babel dengan Korem 045/Gaya bisa menjadi mitra yang solid untuk bersama memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta ini,”ungkap Husien wartawan senior di TVRI.

foto : Husien Ali mewakili Dewan Pembina KBO Babel menyerahkan plakat cinderamata kepada Danrem 045/Gaya

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis dalam sambutnya mengucapkan  terimakasih sudah dikunjungi pengurus  KBO Babel merupakan resprentatif dari dari pewarta/wartawan tiga organisasi profesi pers yakni Himpunan Pewarta Indonesia (HPI), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) dan Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya selaku Danrem sangat senang sekali atas kehadiran para rekan-rekan KBO, memang ini bukan pertemuan yang pertama, karena sebelumnya sudah pernah berjumpa juga sewaktu korem melakukan acara tempo hari dengan para jurnalis lainnya, dan saya berterimakasih  hari ini kita bisa lebih dekat dan menjaga silaturahmi yang  selama ini  sudah terjalin dengan baik,”ujar Danrem 045 Garuda Jaya.

Sebagai salah satu Dewan Penasehat KBO Babel tak lupa Danrem 045/Gaya menitipkan pesan agar pewarta/wartawan dinaungan organisasi ini agar bisa memilah dalam menyajikan berita yang mengedepankan sikap profesional, selain berimbang agar menjaga suasana kamtibmas terus terjaga konduksif.

foto : Husien Ali Dewan Pembina KBO Babel menyerahkan SK Pengurus organisasi KBO Babel periode 2021 – 2026 kepada Danrem 045/Gaya

“Apa yang dilakukan KBO Babel sudah baik dalam membantu tugas TNI menjaga konduksifitas kamtibmas selama ini dan patut kami apresiasi kerjasama dan komunikasinya,” ujar Danrem.

Diakhir audiensi pengurus KBO Babel dengan Danrem 045/Gaya didampingi Kapenrem 045/Gaya Mayor Subkhan ditutup dengan pemberian plakat cinderamata dari KBO Babel kepada  Dandrem 045/Gaya dan begitu juga dengan Dandrem 045/Gaya  memberikan plakat cinderamata kepada Kantor Berita online Bangka Belitung (KBO Babel) sebagai kenang-kenangan.

Foto : Pengurus KBO Babel pose bersama Danrem 045/Gaya

Sebelumnya Dewan Pembina KBO Babel Husein Ali Soengki  menyerahkan SK Pengurus organisasi KBO Babel periode 2021 – 2026 kepada Danrem 045 Gaya selaku Dewan Penasehat organisasi KBO Babel.

Kemudian, dengan ramahnya Danrem 045/Gaya mengajak poto bersama dengan dirinya, bahkan satu persatu pengurus KBO Babel diajak poto bersama oleh Brijen TNI Ujang Darwis pria kelahiran Palembang (*)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.