Politisi Golkar Perjuangkan Dana Hibah untuk Pesantren, Heryawandi: Uang Rakyat untuk Rakyat

Merawang – Sergapnews.id – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Heryawandi sambangi Yayasan Ulul Albab Hisada Pesantren Darushola Empat, di jalan TK Lama Desa Merawang kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, (03/6) lalu.

Dalam keterangan, Anggota Komisi IV DPRD Babel Heryawandi mengatakan, tujuan kunjungan lapangan ini guna menjalani silahturahmi dan memastikan terkait bantuan dana hibah tahun 2022 kepada penerima manfaat.

“Kunjungan kami itu, memastikan setelah dianggarkan bantuan dana Hibah k pada penerimaan atau dapat dana bantuan ini benar-benar layak”, tutur politisi Partai Golkar ini kepada wartawan pada Senin, 6 Juni 2022.

Diketahui,Yayasan Ulul Albab Hisada belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Yayasan ini pun dibangun diatas lahan sekitar (3) tiga hektar, dengan jumlah santri yang belajar di TPA, 80 santri dan 29 santri di Pesantren dan kedepannya akan membangun gedung sekolah Madrasah Sanawiah (MTS) untuk menunjang pendidikan formal.

Selain itu, dirinya menyarankan kedepannya agar setiap Pondok Pesantren dapat menjadi Pesantren yang mandiri dalam membangun kekuatan ekonomi.

“Misalnya seperti memanfaatkan lahan yang dimiliki pesantren dapat dimanfaatkan sebagai penopang ekonomi dan operasional pesantren tersebut,” tuturnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap pihak yayasan atau pengelola bisa memaksimalkan lahan yang ada di kawasan yayasan atau pesantren.

” Kedepannya, harus dipikirkan tentang kemandirian pengelolaan yayasan ini, yayasan punya luas lahan bisa untuk berkebun, santri nya bisa maksimal belajar dan praktek pertanian dan kebunnya bisa menghasilkan untuk membiayai operasional yayasan/sekolahnya”, sarannya. (rd1)

Sumber : Rilis.MPO-PG

Editor : mk

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.