5 C
New York
Sunday, January 29, 2023

Buy now

spot_img

Kodim 0413/Bangka Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Serta Komsos Mewaspadai Bahaya Laten Komunis



Sergapnews.id Pangkapinang ||| Kodim 0413/Bangka menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar serta Komsos Mewaspadai Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal demi Keselamatan Bangsa dan Tegaknya NKRI, bertempat di Gedung Serba Guna Kodim 0413/Bka Jln. Solihin GP Kel. Asam Kecamatam Rangkui Kota Pangkalpinang, Senin (28/11/22).

Kegiatan di buka langsung oleh Kepala Staf Kodim 0413/Bangka Letkol Inf Rudiyanto Sp.Pd., di dampingi oleh Pasiter kodim 0413/Bangka Kapten Arm Suparjana serta Danramil 413-11/Petaling, Danramil 413-09/Pangkalan Baru, Pgs Danramil 413-04/Koba , 413-12/Sungai Selan, Dan Unit Intel Kodim 0413/Bagka Kapten Inf Asep Yulianto, Para ASN Kodim 0413/Bangka serta Perwakilan dari FKPPI kota Pangkalpinang.

Dalam sambutan Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi yang di bacakan Kasdim 0413/Bangka Letkol Inf Rudiyanto, S.Pd., mengatakan para Babinsa dan peserta kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar serta Komsos Mewaspadai Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal sekalian.

Puji dan Syukur tak Henti hentinya kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Rahmat dan ridho nya pada pagi ini kita dapat melaksanakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar serta Komsos Mewaspadai Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Tahun 2022 dalam keadaan sehat wal Afiat.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan penjabaran dari program kerja dan anggaran Korem 045/Gaya bidang Teritorial TA 2022., adapun tema dari kegiatan ini ” Melalui kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil dalam Mengimplementasikan kegiatan Teritorial untuk membantu Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan Di Wilayah”. ucapnya.

“Dengan bertujuan untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Personel Apkowil dalam pelaksanaan Binter dalam membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pemulihan perekonomian di wilayah, selain itu juga merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan dan menyamakan Visi dan misi dalam menyikapi permasalahan-permasalahan yang timbul dilapangan dalam pelaksanaan tugas pokok TNI AD dan pada umumnya tugas pokok Kodim 0413/Bangka,” sambung Rudiyanto.

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Babinsa Tersebar ini dapat memberikan penyegaran serta mengevaluasi, menganalisa dan mengkaji kembali pelaksanaan tugas selama ini, sehingga kedepan tugas dan tanggung jawab para Babinsa dapat terlaksana lebih optimal.

Mencermati perkembangan situasi keamanan dalam negeri yang seringkali sulit diprediksi, demikian juga situasi yang berkembang di wilayah Bangka dewasa ini
masih terus memerlukan perhatian kita semua, kecenderungan berbagai komponen masyarakat untuk memaksakan kehendak relatif masih tinggi, sehingga hal tersebut memberikan peluang untuk timbulnya konflik dan permasalahan di tengah-tengah masyarakat, hal ini menuntut para Babinsa harus mampu mengantisipasi dan mengatasi situasi yang berkembang, namun tetap berpegang pada norma-norma sebagai prajurit yang profesionalitas dan sesuai aturan hukum yang berlaku.

Pada kesempatan yang baik ini
menjelang akhir Tahun 2022
marilah kita songsong tahun 2023
dengan penuh optimisme dan mengisinya dengan karya-karya nyata yang dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya di lingkungan kita bertugas, sebelum itu lakukan intropeksi atas kinerja masing-masing selama setahun terakhir.

Hal ini penting dilakukan agar kekurangan dan kelemahan dapat kita perbaiki, sehingga pada tahun 2023 nanti kinerja kita akan lebih baik, terutama yang menyangkut masalah disiplin dalam arti yang seluas-luasnya.mulai disiplin militer, disiplin.

“Saya minta semua prajurit Kodim 0413/Bangka agar menjauhkan diri dari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi TNI, hindari perkelahian dengan siapapun termasuk dengan aparat TNI dan Polri, jauhi narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya jangan pernah terlibat dalam kegiatan bisnis yang illegal, sebaliknya jadilah panutan bagi masyarakat di tempat kalian berada dan bertugas,” harapnya.(to2/rls)

Editur : MK

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,685FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles