BeritaHEADLINE NEWSINDONESIA UPDATE

BKPSDMD Kab Bateng Gelar Bimtek di Ikuti 40 ASN Jabatan Fungsional

Sergapnews.id KOBA ||| Sebanyak 40 ASN Jabatan Fungsional tertentu Pranata Komputer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah di Aula Gedung Diklat BKPSDMD, Rabu (01/02/23).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Tamimi, selaku Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Keuangan dalam hal ini mewakili Bupati Bangka Tengah mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan Jabatan Fungsional Pranata Komputer (Prakom), untuk naik jenjang jabatan fungsionalnya memerlukan berkas Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (Dupak). Selanjutnya Dupak yang disusun akan menjadi salah satu penilaian dari Tim Penilai Angka Kredit sebagai syarat untuk kelayakan naik jenjang jabatan.

“Mengingat pentingnya pemberkasan Dupak bagi Jabatan Fungsional Pranata Komputer, terutama terkait dengan tata cara penyusunan hingga penyelesaiannya, maka perlu diadakan penyelenggaraan Bimtek penyusunan Dupak bagi Prakom,”ungkap Tamimi.

Ia juga menjelaskan kegiatan Bimtek ini bukan hanya sekadar menambah pemahaman dalam penyusunan Dupak atau cara mengumpulkan angka kredit saja, tapi para Prakom ini akan mengetahui butir-butir kegiatan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama mengembangkan diri kita, tingkatkan pengetahuan dan skill kita, satukan visi dan misi kita, agar kita bisa berkontribusi untuk membangun Bangka Tengah ini lebih unggul,”jelas Tamimi.

Ia berharap kepada para ASN Prakom ini dapat mengikuti Bimtek sampai dengan selesai, aktif dan responsif, memahami materi atau praktik yang disampaikan oleh narasumber, sehingga nantinya ilmu yang didapat dapat diterapkan dengan baik.

Selaku narasumber dari Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bangka Tengah, Nordianto mengatakan Bimtek ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kompetensi khususnya untuk Pranata Komputer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

“Kegiatan ini dapat membantu kawan-kawan dalam penyusunan Dupak dan ini memang perlu seharusnya diperbarui untuk peningkatan kompetensi kawan-kawan sendiri, menyesuaikan dengan peraturan-peraturan terbaru tentang penyusunan Dupak khususnya di Jabatan Fungsional Pranata Komputer,” ungkap Nordianto.

Nordianto berharap kedepannya hambatan-hambatan yang ada selama ini dalam penyusunan Dupak akan terurai dalam artian tidak mengalami kendala, serta kenaikan pangkatnya bisa lebih cepat.

Kegiatan Bimtek ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 01 sampai dengan 03 Februari 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris BKPSDMD, narasumber dari BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, narasumber dari Bidang Aplikasi Teknologi Informatika Diskominfosta.(to2).

Sumber : Diskominfosta Bateng
Editur : Mk

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

Related Posts

1 of 220

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *