INDONESIA UPDATEKILAS KRIMINAL

Aksi Bungkam Toni Kasatpol PP Bangka Dalam Pengadaan Pakaian Linmas 2023

Toni Sebut sudah Koordinasi ke Polda dan Pihak Kejaksaan

BANGKA, SERGAPNEWS.ID , Proyek pengadaan seragam anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kabupaten Bangka untuk kepentingan pengamanan Pemilu 2024 diduga bermasalah. Bahkan sebagian seragam  yang sudah dibagikan ke seluruh anggota Linmas itu tidak sesuai ukuran atau spesifikasi  menurut standar semestinya. Disinyalir adanya penyalahgunaan dan penyelewengan terkait dana proyek  pengadaan seragam  yang menghabiskan biaya anggaran sebesar 1.531.530.000,( Satu milyar lima ratus tiga puluh satu juta lima ratus tiga puluh ribu rupiah ) Selasa (20/2/2024)

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Selain itu Toni malah percaya jika kegiatan proyek pengadaan seragan baru Linmas itu tidak akan menuai masalah hukum karena kata sebelumnya Toni sudah berkoordinasi dengan pihak institusi kejaksaan termasuk kepolisian di daerah.

sumber : babeltoday.com

Informasi yang berhasil dihimpun oleh redaksi media ini,  menyebutkan bahwa pengadaan baju seragam  linmas PDL sebanyak 1.822 stel  akan dibagikan kepada dua orang penerima ditiap – tiap TPS se – Kabupaten Bangka. Pengadaan baju seragam itu dimulai pada tanggal 12 April 2023, dan  pada tanggal 14 April 2023 telah ditetapkan jadwal pemilihan serta telah dibuatkan kontrak dengan metode pemilihan e-purchasing katalog lokal.

Untuk menguji data yang ada, redaksi membuka laman web e-catalog https://e-katalog.lkpp.go.id/ dan memilih tampilan e-catalog lokal seperti keterangan  yang disampaikan oleh Kasatpol PP Bangka Toni Marza dibeberapa pemberitaan media sebelumnya. Dalam tampilan laman tersebut, penyedia barang yang menjual pakaian dinas lengkap linmas hanyalah PT. BARIS FIKRI MULIA INDUSTRI yang terdaftar sebagai penyedia lokal. Sementara itu terlihat dalam laman web tersebut, penyedia hanya ada satu pilihan gambar baju linmas lengkap dengan harga Rp.450 ribu / stel dan sudah termasuk pajak serta bisa dinegosiasi.

Singkatnya jika dirinci  secara detil  per set pakaian lengkap linmas tersebut Rp.450 ribu sudah termasuk pajak dikalikan dengan 1822 set maka didapat harga Rp. 819.900.000,00 , total pagu Rp. 1,531.530.000 dikurang Rp.819.900.000 maka ada selisih Rp.711.630.000 dalam pengadaan pakaian linmas tersebut.

Dilansir babeltoday.com, Toni pun tak menampik jika pengadaan seragam anggota Linmas di Kabupaten Bangka TA 2023 sempat terjadi komplain dari sejumlah anggota Linmas karena persoalan ukuran yang dipesan tak cocok. Namun hal itu menurutnya karena ukuran tubuh sejumlah anggota Linmas tersebut dinilainya terlalu besar sehingga standar ukuran XX pun tidak cocok.

“Iya betul memang ada permasalahan soal ukuran seragam Linmas yang kami bagikan itu. Namun solusinya kami menambahkan bahan saja,” kata Toni dengan nada bicara santai yang ditemui di ruang kerjanya.

Perkataan Toni tersebut disesuaikan dengan data yang diambil redaksi dari laman e-catalog lokal dari PT.Baris Fikri Mulia Industri dengan pilihan pakaian dinas lengkap linmas untuk lokasi kabupaten Bangka yang menuliskan ukuran pakaian size Ready adalah M-L-XL-XXL Jenis Bahan Bahan Kain : American Drill Warna/Corak/Motif standar Atribut dan Kelengkapan Pakaian Dinas Setelan Seragam LINMAS Bahan Kain : American Drill SIZE Ready : M-L-XL-XXL Kemeja Celana Topi BAHAN Sepatu : Kulit Sapi Motif Jeruk SIZE Ready : 39-40-41-42-43-44-45 Bahan Kopel: Tali Nylon Gesper Kuningan Komponen Harga ada Keterangan Lainnya Setelan Seragam LINMAS Bahan Kain : American Drill SIZE Ready : M-L-XL-XXL Kemeja Celana Topi BAHAN Sepatu : Kulit Sapi Motif Jeruk SIZE Ready : 39-40-41-42-43-44-45 Bahan Kopel: Tali Nylon Gesper Kuningan .(rd)

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

Related Posts

1 of 220

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *