HEADLINE NEWS

107 WBP Terima Remisi Umum, Kalapas dan Pimpinan Instansi Merasa di Permalukan Protokol Pemkab Belitung

 Belitung,Sergapnews.id –  Sebanyak 107 WBP lapas Kelas IIB Tanjungpandan menerima Remisi Umum HUT RI Ke 75 dari Menteri Hukum dan HAM RI. Penyerahan Remisi dilaksanakan secara simbolis pada saat pelaksanaan Upacara HUT RI Di Halaman Kantor Bupati Belitung Senin (17/8/2020).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

SK Remisi Umum dari Menkumham diserahkan oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh. S. Sos kepada Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH. Selanjutnya Bupati Belitung juga menyerahkan Bingkisan kepada Perwakilan WBP yg menerima Remisi Umum.

Hanya sayangnya Setelah pelaksanaan Upacara Kalapas dan Para Pimpinan Instansi Vertikal (Kepala Kanim Kelas II TPI Tanjungpandan, Kepala Kantor Bea Cukai, Kepala BPN dan Lainnya) bergegas meninggalkan lapangan upacara.

Sementara itu tempat terpisah Kalapas Kelas IIB memberikan keterangan terkait WBP yang menerima remisi dengan rincian 1 Bulan sebanyak 35 Orang, 2 Bulan sebanyak 10 Orang, 3 Bulan sebanyak 19 Orang, 4 Bulan sebanyak 21 Orang, 5 Bulan sebanyak 20 Orang dan 6 Bulan sebanyak 02 Orang dengan Jumlah keseluruhan sebanyak 107 Orang.

Nanti siang akan kami lanjutkan penyerahan Remisi kepada WBP sekaligus mengikuti Upacara Penyerahan Remisi secara virtual yang terpusat dari Lapas Mataram.

Menyinggung pelaksanaan Upacara Dirinya menegaskan perlu dikoreksi terkait Protokoler. Kami Pimpinan Lembaga Instansi Vertikal Kok ditempatkan Paling Pojok dan Paling Belakang.

“Bagian Protokol nya Perlu dikoreksi, Kok Kami Pimpinan Instansi ditempatkan dipojok dan paling belakang, anehnya paling depan justru kursi ibu ibu, Kami pimpinan kursinya deret paling belakang. Sudah dipisah dari tenda Forkopimda, duduk paling pojok, paling belakang Bahkan terbelekang, sedangkan Ibu Ibu kursinya paling depan, Sangat aneh. Kita bukan minta penghormatan, tetapi ini sesuatu yg sangat lucu bahkan sangat memalukan, dan merusak hubungan yg terjalin baik antara Pimpinan Instansi dengan Bupati Dan Wakil Bupati Belitung, tegas kalapas penuh kecewa.

Seraya menambahkan Bahwa dirinya dan para pimpinan instansi lainnya sepakat tidak akan menghadiri Upacara Penurunan Sore hari. “Bukan Kami tidak menghargai Undangan Bupati dan Wakil Bupati, Tetapi kalau diperlakukan memalukan dari Protokol seperti ini lebih baik kami mengikuti upacara dari Kantor Masing – masing, ” tegasnya.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of NewsyFeed Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

Related Posts

1 of 226

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *