Alisson Becker dan Pope Jadi Sorotan untuk Raih Golden Gloves

LIVERPOOLSERGAP NEWS.ID Alisson Becker di kubu Liverpool dan Nick Pope di kubu Burnley bakal menjadi sorotan saat kedua tim bentrok dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Sabtu (11/7/20), 21:00 WIB. Selain kemenangan, laga ini juga jadi ujian bagi kedua pemain demi ‘Golden Gloves’ atau sarung Tangan Emas Liga Primer musim ini.

Kedua pemain sama-sama kandidat peraih Golden Gloves, merujuk pada penampilan mereka di bawah mistar gawang musim ini. Alisson sejauh ini sudah mencatat 13 clean sheets atau tanpa kebobolan dari 25 laga yang dimainkan bersama Liverpool musim ini.

Rekor clean sheets kiper Liverpool itu sama dengan rekan senegaranya di Manchester City City, Ederson. Penjaga gawang asal Brasil itu sempat absen dalam sembilan pertandingan, akibat cedera.

Baik Alisson dan Ederson saat ini tertinggal dari Pope yang mencatat 14 kali clean sheets. Jika Alisson mampu mencatat clean sheets pada laga nanti, maka ia berpeluang menyamai catatan Pope saat melawan Burnley nanti.

Namun catatan clean sheets bukan satu-satunya penilaian bagi para kandidat untuk meraih Golden Gloves. Peran mereka bersama tim, juga turut jadi pertimbangan. “Kami akan bersaing demi Golden Gloves,” tandas Alisson, dikutip Liverpool Echo.

Kans Alisson menyalip Pope pun terbuka lebar mengingat Liverpool memiliki barisan lini pertahanan yang cukup solid. Berkat Virgil Van Dijk dan kolega, Alisson dan kolega baru mendapat 96 tembakan dari lawan selama 34 laga hingga sejauh ini.

Angka itu merupakan terendah di Liga Primer musim ini, dimana 26 diantaranya menghasilkan gol. Di lain sisi, Mohamed Salah dan rekan-rekan jelas berpotensi menyulitkan pertahanan Burnley.

Apalagi Liverpool masih ngotot menang demi berbagai rekor yang sudah menanti mereka musim ini. Di sisi lain, Terkait posisi kedua tim di papan klasemen, tidak ada hal yang mengkhawatirkan.

Liverpool terbang bebas di pucuk klasemen dengan 92 poin, sementara Burnley di papan tengah dengan 49 poin dan sudah dipastikan terhindar dari degradasi musim ini setelah unggul 21 angka dari batas akhir zona degradasi, hunian AFC Bournemouth.

Pada partai lainnya di hari yang sama, Norwich City vs West Ham United, Watford vs Newcastle United, Sheffield United vs Chelsea, dan Brighton-Hove Albion vs Manchester City.

Sedangkan pada laga yang digelar Jumat (10/7/20) dini hari WIB, AFC Bournemouth ditahan Tottenham Hotspur tanpa gol, Everton ditahan Southampton 1-1, dan Aston Villa menyerah 0-3 dari Manchester United. ***

Liverpool v Burnley
Sabtu (11/7/20), 21:00 WIB
Anfield

REKOR PERTEMUAN:
31/08/19, Burnley v Liverpool 0-3
10/03/19, Liverpool v Burnley 4-2
06/12/18, Burnley v Liverpool 1-3
01/01/18, Burnley v Liverpool 1-2

PRAKIRAAN PEMAIN:
Liverpool (4-3-3): Alisson (g); Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Keita, Fabinho, Milner; Salah, Firmino, Mane.
Burnley (4-4-2): Pope (g); Bardsley, Long, Tarkowski, Taylor; Gudmundsson, Westwood, Brownhill, McNeil; Rodriguez, Wood. (Rd/PK)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

//thaudray.com/4/5103221