Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat Nadung, AETI Babel Bagikan Sembako Ramadhan

Bangka Selatan (Nadung) – Sergapnews.id| Bulan suci Ramadhan identik dengan berbagai kegiatan baik, mulai dari ibadah salat, mengaji, hingga kegiatan berbagi kepada sesama.

Allah SWT menjadi ganjaran pahala beribadah serba berlipat ganda. Selain mendapatkan pahala yang dilipatgandakan, berbagai pada sesama juga bisa menumbuhkan jiwa sosial pada diri kita yakni semangat berbagi untuk bersedekah.

Semangat berbagi dan bersedekah ini pun bisa menjadi inspirasi bagi orang lain untuk tergerak melakukan hal serupa.

Pengurus AETI Bangka Belitung saat memberikan bantuan sembako Ramadhan kepada masyarakat desa Nadung Bangka Selatan,minggu 24/4/2022.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pengurus Asosiasi Eksportir Timah Indonesia (AETI) membangun semangat berbagi dengan bersedekah paket Sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat atau warga desa Nadung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (24/04/2022).

Kedatangan pengurus AETI bersamaan dengan truck yang mengangkut kebutuhan sembako yang akan dibagikan kepada warga desa Nadung disambut antusias oleh masyarakat yang sudah lama menantinya.

Kendati saat itu ditengah terik matahari sore yang cukup panas dan berkeringat warga tetap bersemangat bergotong royong melakukan pengemasan paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu.

“kami melakukan persiapan kegiatan ini sejak semalam (23/4), melakukan pembagian kupon kepada warga hingga rapat teknis pelaksanaan kegiatan ini”, ujar Herma selalu kepala seksi pelayanan desa Nadung kepada jejaring media ini.

Lanjutnya, “Kegiatan pembagian paket sembako ini dilaksankan di Gedung Serba Guna desa Nadung, dan sejak pagi masyarakat sudah berkumpul menanti kedatangan paket sembako yang diangkut mnenggunakan satu mobil truk kuning itu,”kata Herman.

 


Dikatakannya, saat mobil pengangkut tiba, masyarakat langsung saja melaksanakan tugas mereka dengan bergotong-royong melakukan pengemasan dalam suasana penuh keakraban.

Senada disampaikan oleh ibu rumah tangga bernama Fatimah, salah seorang anggota BPD desa Nadung yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut mengaku sangat senang dengan adanya bantuan paket sembako dari AETI.

“kami mengucapkan terimakasih kepada AETI, terlebih saat ini ibu-ibu di desa kami memang sedang kesulitan mendapatkan minyak goreng,” ungkap Fatimah.

Sebelumnya ditempat yang sama, Kepala desa Nadung, M.Yusuf dalam sambutannya mengatakan bahwa aksi sosial yang dilakukan oleh AETI pada saat ini sangat tepat dan bernilai pahala yang lebih daripada bulan lainnya.

“karena bertepatan dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah, tentunya bernilai amal ibadah yang berlipat-lipat, mudah-mudahan para pengurus dan anggota AETI diberikan keberkahan dan rezeki yang berlimpah serta dilancarkan usahanya”ucap Kades Nadung dalam sambutannya.

“kami berharap pada masa yang akan datang, AETI terus menjalin Kerjasama dengan desa kami dan dapat menjalankan program-program Community Sosial Responsibility (CSR) pada bidang lainnya, sehingga masyarakat desa Nadung dapat terbantu tingkat pendidikan maupun kegiatan-kegiatan ekonominya, “katanya.

Kegiatan sosial AETI berbagi sedekah paket sembako ini meliputi kepada 9 RT langsung di pimpin oleh H. Eka Mulya Putra,SE selaku ketua harian AETI.

Dalam sambutannya, H. Eka menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kerjasama dan kekompakan yang telah berkerja keras bersama perangkat desa dan warga nadung melakukan pengemasan paket sembako yang akan dibagi kepada warga setempat.

“sungguh saya sangat terkesan dengan semangat kebersamaan warga disini, mudah-mudahan kami tidak hanya kali ini berkunjung ke sini, mudah-mudahan dalam waktu mendatang kita dapat terus menjalin hubungan silaturahmi dan bekerjasama”, ungkap Eka.

Pantauan jejaring media KBO Babel kegiatan berbagi dan bersedekah dengan warga desa Nadung berakhir sekitar pukul 17.00 wib, dan ditutup dengan berbuka puasa bersama panitia pelaksana. (KBO Babel).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

//dooloust.net/4/5103221